Tahapan Skincare Yang Benar

1 min read

Bagi pemula. tahapan pemakaian skincare mungkin sering dianggap rumit dan merepotkan karena membutuhkan waktu dan budget yang lebih. Namun, demi memiliki kulit dan wajah yang sehat dan terhindar dari efek negatif di kemudian hari tentu perawatan ini perlu dilakukan. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mengetahui tahapan skincare yang benar.

Tahapan pengaplikasian skincare yang benar terdiri dari beberapa versi, bahkan untuk Korea saja memiliki tahapan skincare versinya sendiri. Namun di artikel ini kita rangkum skincare yang memang umum dipakai dan dapat diaplikasikan dengan mudah oleh pemula.

Berikut Tahapan Skincare yang Benar

Tahapan Pertama, Double Cleansing

Double Cleansing yang dimaksud adalah cleanser dan facial wash. Di antara keduanya, apa yang pertama kamu gunakan? Cleanser biasanya digunakan untuk mengangkat sel kulit mati atau berfungsi juga sebagai makeup remover yang membersihkan sisa-sisa makeup dan skincare setelah beraktivitas seperti foundation, BB cream, pelembab, sunscreen, bedak, dll. Sedangkan facial wash digunakan membasuh dan mencerahkan wajah setelah menggunakan cleanser. Baik cleanser maupun facial wash juga banyak macamnya, kamu perlu menyesuaikan dengan jenis kulitmu, entah itu kulit kering, normal, kulit berminyak atau kombinasi.

Tahapan Kedua, Toner

Tahapan skincare yang benar selanjutnya adalah penggunaan toner. Toner berfungsi untuk melembabkan dan mengenyalkan kulit maka pilihlah jenis toner yang mudah meresap ke kulitmu.

Tahapan Ketiga, Serum

Serum adalah vitamin untuk kulit wajah. Pada tahapan skincare yang benar, serum ini dapat digunakan baik pagi  maupun malam. . Semakin rutin menggunakannya maka kulit semakin sehat.

Tahapan Keempat, Pelembab

Pelembab berfungsi untuk mencegah kulit dehidrasi dan menjaga agar tetap lembab. Cara penggunaanya pun tidak sembarangan. Dikutip dari hellosehat.com, cara yang tepat adalah oleskan dengan gerakan memutar ke atas dari leher ke arah dahi. Disarankan juga diberi sedikit pijatan untuk melancarkan sirkulasi darah di wajah.

Tahapan Kelima, Sunscreen

Dalam tahapan skincare yang benar, sunscreen atau tabir surya ini sangat penting diterapkan untuk melindungi kulit dari bahaya sinar matahari yang dapat membuat penuaan dini dan kulit terbakar. Sunscreen wajib dipakai di luar ruangan maupun di dalam ruangan. Untuk besarnya SPF, kamu bisa menyesuaikannya dengan aktivitas sehari-sehari. Jika lebih banyak beraktivitas di luar ruangan maka sangat disarankan untuk memakai SPF yang lebih dari 30. Sedangkan untuk di dalam ruangan cukup memakai SPF 30.

Bagaimana? Sudah tahukan tahapan skincare yang benar? Silakan diaplikasikan dan pilih merk skincare yang memang cocok dengan tipe kulitmu ya. Jangan lupa juga seimbangkan dengan asupan bergizi agar kulitmu cantik luar dalam. Semoga bermanfaat!

Baca juga artikel ini ya https://sipetek.id/5-pilihan-cocok-bisnis-untuk-mahasiswa/

Gizi dari Ikan dan Sayur yang Saling Melengkapi

Ikan dan sayur adalah dua jenis unsur makanan yang termasuk 4 sehat 5 sempurna. Keduanya memiliki fungsi dan manfaatnya masing-masing untuk tubuh.
Admin - Yoghi
33 sec read

Anak suka pilih-pilih makanan? Ini cara atasinya!

Anak Bunda suka pilih-pilih makanan? Atau lebih senang makan junk food dibanding makanan sehat? Bunda perlu waspada karena si kecil mungkin memiliki gejala Picky...
Admin - Yoghi
1 min read

5 Tips Menjaga Kesehatan Mata Anak

Mata merupakan salah satu organ yang sangat vital bagi manusia. Sekitar 80% dari informasi yang kita terima berasal dari mata. Oleh karena itu penting...
Admin - Yoghi
2 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *