Gawat ! Ini Dia Ikan Hias Tawar Yang Langka dan Hampir Punah

1 min read

Bagi mereka penggemar ikan hias, mempunyai akuarium dirumah memang mengasyikkan ya apalagi ketika bosan ikan hias yang ada dirawat di akuarium bisa menjadi hiburan tersendiri.

Ikan hias tawar yang cantik juga sering menjadi incaran banyak penggemar ikan hias apalagi jika ikan tersebut langka dan terancam punah. Nah hal ini bisa dijadikan menjadi kesempatan untuk memelihara ikan langka karena harganya yang mahal sekaligus menjaga keberlangsungan hidup mereka.

Berikut ikan hias tawar yang langka dan hampir punah

  1. Ikan palma

Ikan yang juga dikenal sebagai ikan Bichir Ikan Palmas ini merupakan ikan bersirip banyak dan termasuk dalam jenis ikan keluarga Polypteridae. Jenis ikan Polypteridae merupakan ikan yang berasal dari perairan benua Afrika. Di Indonesia ikan ini termasuk spesies ikan hias air tawar langka.

  1. Ikan pelangi

Ikan pelangi atau rainbow fish  merupakan ikan hias air tawar yang memiliki warna seperti warna pelangi . Seperti namanya, ikan ini memiliki ciri khas yang unik yang tentunya menonjol yaitu warnanya. Ikan pelangi ini adalah jenis ikan yang termasuk ke dalam keluarga Melanotaeniidae. Dengan warnanya yang cantik ini tentu menjadi incaran para pecinta ikan hias.

  1. Ikan Bala Shark

Ikan ini memang terkenal dengan kecantikannya karena mempunyai warna sirip dan sisik yang mengkilap metalik serta warna kontras tambahan putih dan hitam. Jadi tak heran jika sebagian orang menganggap kalau ikan yang satu ini merupakan ikan hias laut padahal sebenarnya ikan ini adalah ikan hias air tawar.

  1. Ikan nenon tetra

Ikan ini ikan yang memancarkan cahaya seperti namanya. Ikan neon tetra tawar yang langka ini juga terkenal karena warnanya yang indah sehingga sangat cocok untuk disimpan di dalam akuarium.

  1. Ikan black ghost

Ikan yang Memiliki nama ilmiah Apteronotus albifrons ini berasal dari Amerika Selatan termasuk Amazon. Di bagian tubuhnya terdapat gelambir dan keseluruhan tubuhnya berwarna hitam seperti namanya kecuali ekornya. Tak heran ikan ini mempunyai bentuk tubuh yang unik. Karena keindahan dan bentuk tubuhnya yang unik, ikan ikan termasuk ikan hias air tawar yang langka di kalangan penggemar ikan hias.

Nah itu dia tadi ikan hias air tawar yang langka dan hampir punah. Semoga bermanfaat.

Bunda wajib tahu! 3 Tips Paling Sehat Mengolah Ikan

Mengonsumi ikan memang sudah tidak diragukan lagi manfaatnya bagi kesehatan tubuh. Ini karena ikan merupakan sumber gizi yang tinggi seperti vitamin A, vitamin D,...
Admin - Yoghi
46 sec read

Kamu Pemula? Begini 4 Tips Memelihara Ikan Cupang

Ikan cupang masih menjadi perbincangan hangat di kalangan penggemar ikan hias beberapa bulan terakhir ini. Jika dulu ikan cupang dijual dengan harga murah, kini...
Admin - Yoghi
1 min read

Penggemar Ikan Hias Harus Tahu! Ini Dia Ikan Hias…

Mempunyai akuarium dirumah memang mengasyikkan ya apalagi ketika bosan ikan hias yang ada dirawat diakuarium bisa menjadi hiburan tersendiri. Ikan hias tawar yang cantik...
Admin - Yoghi
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *