5 Tips Agar Anak Mau Makan Ikan

48 sec read

Bunda atau Ayah sering menghadapi anak yang susah banget makan ikan? Padahal ikan adalah menu makanan yang wajib dikonsumsi karena mengandung protein dan gizi lainnya yang penting untuk tumbuh kembang anak. Nah yuk simak tips dari Sipetek ini:

1. Beritahu anak tentang pentingnya makan ikan
Penting bagi orangtua untuk mengedukasi dan memberitahu anak tentang pentingnya makan ikan. Tentu saja edukasi ini disampaikan dengan cara sederhana yang mudah dimengerti anak.

2. Sajikan menu ikan yang berbeda
Orangtua terutama Bunda harus menjadwalkan ikan apa yang ingin disajikan. Jangan sampai anak bosan melihat menu ikan yang itu-itu saja dan juga pilih ikan yang aman untuk dikonsumsi.

3. Sajikan ikan dengan tampilan yang unik dan menarik
Selain harus variatif, Bunda juga dituntut untuk kreatif mengolah dan mensajikan ikan dengan bentuk yang menarik.

4. Campurkan dengan makanan favoritnya
Jika anak tetap teguh pendirian tidak mau makan ikan, Bunda bisa mencampurkan ikan tersebut ke dalam makanan favoritnya.

5. Jadikan ikan sebagai camilan yang enak
Selain dimakan dengan nasi, Bunda juga bisa membuat ikan sebagai camilan enak yang bisa anak makan kapan pun dan di manapun.

Masih bingung Bun, Yah?

Tenang, kan ada Sipetek Crispy Ikan. Ikan utuh yang diolah dengan bumbu Non MSG, tanpa bahan pengawet, dan pastinya kaya akan gizi yang baik untuk pertumbuhan dan tumbuh kembang anak. Tersedia rasa-rasa yang variatif dan cocok juga jadi camilan sehat anak.

Semoga bermanfaat ❤ Tunggu tips lainnya dari Sipetek ya!

Ini Loh Cara Mudah untuk Ayah dalam Mengatur Pola…

Ibu memang memegang peranan penting dalam mengurus buah hati, termasuk dalam urusan mengatur pola makan. Namun apakah itu hanya bisa oleh Ibu? Bagaimana dengan...
Admin - Yoghi
54 sec read

Anak suka pilih-pilih makanan? Ini cara atasinya!

Anak Bunda suka pilih-pilih makanan? Atau lebih senang makan junk food dibanding makanan sehat? Bunda perlu waspada karena si kecil mungkin memiliki gejala Picky...
Admin - Yoghi
1 min read

5 Tips Menjaga Kesehatan Mata Anak

Mata merupakan salah satu organ yang sangat vital bagi manusia. Sekitar 80% dari informasi yang kita terima berasal dari mata. Oleh karena itu penting...
Admin - Yoghi
2 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *